29 Oct 2012

Oven


yg bikin tagihan listrik bengkak oven listrik

Oven adalah salah satu alat bantu masak yang harus anda miliki, terutama apabila anda suka memasak untuk keluarga anda. Memasak makanan sendiri memang memiliki keuntungan tersendiri, dan salah satunya adalah bahwa anda tidak perlu khawatir akan kesehatan keluarga anda karena semua bahan masakan (dan proses memasaknya) anda sendiri yang menyiapkan Terutama apabila anda ingin memasak dengan cara praktis maka alat pemanggang listrik atau gas adalah salah satu benda yang harus anda miliki.
Oven Listrik adalah salah satu jenis oven yang cukup diminati oleh masyarakat. Saat ini setidaknya ada dua jenis oven yang dijual di toko-toko peralatan dapur; yaitu oven yang menggunakan listrik dan oven gas. Pada dasarnya, kedua jenis oven ini memiliki fungsi yang sama dalam dapur, yaitu sebagai pemanggang. Namun ada beberapa perbedaan mendasar antara kedua jenis oven gas dan listrik.

oven gas

Menurut sebuah sumber, perbedaan keduanya terdapat pada sumber energi yang digunakan untuk memanggang. Oven gas adalah oven yang menggunakan gas (dan api) sebagai sumber energi, sedangkan listrik menggunakan tenaga listrik yang membuat tagihan listrik bengkak. Menurut sumber lain, oven gas memanggang lebih baik daripada yang menggunakan listrik –tapi sebenarnya oven yang menggunakan tenaga listrik jauh lebih baik karena kita bisa mengatur suhu dan waktu yang dibutuhkan untuk memanggang bahan makanan yang berbeda. Selain pada sumber energi dan kemudahan cara pakai, kedua jenis oven ini berbeda dari segi biaya pemakaian. Dibandingkan dengan oven yang menggunakan listrik, oven gas membutuhkan biaya operasional yang lebih murah.

No comments:

Post a Comment